Ming. Agu 9th, 2020

Pemkab Balangan Rapatkan Barisan Hadapi Ancaman Karhutla

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Pemerintah Kabupaten Balangan menggelar apel kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2020.

Apel yang dilaksanakan di Komplek Tugu Maritam, Selasa (23/6/2020) dipimpin langsung Bupati Balangan H Ansharuddin dan dihadiri Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, Dandim 1001 Amuntai-Balangan, Ketua DPRD Balangan serta diikuti TRC BPBD Balangan, anggota TNI, Polres Balangan, Dinas Kehutanan, Dinas Sosial, Satpol PP, Dishub, Dinas Pertanian, Manggala Agni, Masyarakat Peduli Api, serta anggota pemadam se-Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan, Balangan termasuk daerah yang rawan terjadi karhutla. Oleh karena itu diperlukan kesiapsiagaan, baik personil hingga peralatan pemadam api.

Dalam kesiapsiagaan ini telah disiapkan sejumlah perlengkapan untuk menunjang anggota yang nantinya melakukan penanganan karhutla. “Mudah-mudahan tahun ini karhutla tidak terjadi,” harapnya.

Usai apel, Bupati Balangan didampingi pejabat lainnya melakukan pemeriksaan alat untuk penanganan karhutla seperti mobil, mesin pompa air serta perlengkapan lainnya.(advertorial)

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.