Sab. Sep 26th, 2020

Pemkab Balangan Siap Gelar Swab Massal

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan H Ansharuddin dan jajaran Muspida melakukan video conference dengan Pemprov Kalsel dalam rangka rapat koordiasi terkait penyelenggaraan swab massal di 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

Rapat koordinasi yang turut dihadiri Kapolres Balangan, Kepala Kejaksaan Negeri Balangan, Dandim 1001 Amuntai-Balangan yang diwakili anggota Koramil Paringin, Kepala BPBD Balangan, Kepala Dinas Kesehatan Balangan, serta Kepala Puskesmas se-Kabupaten Balangan itu dilaksanakan di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan, Kamis (6/8/2020).

Balangan H Ansharuddin menyampaikan, pihaknya siap untuk melaksanakan massal itu dengan mempertimbangkan dampak setelah dilakukan swab massal tersebut.

“Meski dampaknya nanti akan ada kemungkinan penambahan kasus positif baru, namun ini demi melindungi warga dari wabah corona dan tentunya langkah ini bisa membantu menuntaskan penyebaran dengan deteksi melalu swab,” terangnya.

Menurut Ansharuddin, program swab masal ini merupakan suatu terobosan yang baik. Namun tentunya akan tetap dilakukan dengan mempertimbangkan tempat dan lokasi atau daerah yang dilakukan swab massal tersebut.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid juga menyatakan siap mendukung pelaksanaan program swab massal itu. Bahkan, pihaknya juga akan ikut terlibat dalam pelaksanaan swab massal tersebut.

“Petugas kepolisian akan kita siapkan untuk melakukan pengamanan, baik saat pelaksanaan swab maupun di tempat yang nantinya dijadikan sebagai lokasi isolasi bagi pasien reaktif dan positif Covid-19,” tegasnya.

Diketahui, untuk sasaran dilaksanakan kegiatan swab massal dengan kuota sebanyak 946 tersebut yaitu terminal, pasar serta lokasi lainnya yang dianggap rawan terjadi penularan Covid-19, yakni orang yang kontak erat dengan pasien positif atau masuk kategori suspect maupun probable.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.