Sel. Jun 2nd, 2020

Pemkab Balangan Siapkan Anggaran Bantu Mahasiswa Perantau

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Pemerintah Kabupaten Balangan berencana akan memberikan bantuan kepada mahasiswa perantau asal Balangan yang tidak bisa pulang kampung akibat perberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Bupati Balangan H Ansharuddin yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Balangan mengatakan, pemkab akan menyiapkan anggaran yang berasal dari dana penanganan dampak Covid-19 untuk membantu para mahasiswa perantau ber-KTP Balangan  yang tidak bisa pulang kampung diakibatkan PSBB yang diberlakukan beberapa daerah.

“Akan kami siapkan anggaran untuk membantu mereka. Agar mereka dapat bertahan mengahadapi wabah ini sehingga tidak ada warga Balangan yang terabaikan,” ungkap Ansharuddin, Senin (11/5/2020).

Ia mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah daerah untuk menjaga para mahasiwa perantau sebagai aset masa depan bangsa.

Untuk itu, Ansharuddin akan melakukan pendataan melalui dinas pendidikan setempat terkait jumlah mahasiswa yang ada di luar daerah maupun di luar negeri.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan Abdul Basid menyatakan, pihaknya akan melakukan pendataan mahasiwa dan santri yang terkena dampak PSBB tersebut.

“Sementara ini, kami masih menunggu arahan dari kepala daerah terkait bantuan mahasiwa dan santri yang tidak bisa mudik, data mahasiwa dan santri sudah kita siapkan,” ungkapnya.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.