Pemkab Balangan Terima Bantuan untuk Korban Banjir dari Kabupaten PPU

2 min read
42

KabarKalimantan, Paringin – Korban bencana banjir di Kabupaten Balangan mendapatkan bantuan dari Wakil Bupati Kabupaten Panajam Paser Utara (PPU) H Hamdan Poengrewa.

Bantuan berupa sembako itu diserahkan secara simbolis di Posko Induk BPBD Balangan yang terletak di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kamis (11/2/2021).

Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Balangan H Akhriani menyampaikan terimakasih kepada Kabupaten Panajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, yang telah memberikan bantuan berupa sembako kepada korban pasca banjir di Kabupaten Balangan.

Baca Juga :   PWI Balangan bersama PT Adaro Indonesia Berbagi Sembako

“Terimakasih atas kepedulian dan bantuannya. Nantinya bantuan ini akan kami salurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Panajam Paser Utara H Hamdan Poengrewa mengatakan, secara umum pihaknya telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pasca banjir di Kalimantan Selatan.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Terima Bantuan Dana Stimulan dari BNPB

“Kami juga sangat merasakan apa yang dirasakan masyarakat terdampak pasca banjir yang terjadi di Kabupaten Balangan,” sebutnya.

Ia membeberkab, secara spontan rasa simpati dan solidaritas masyarakat dan komunikasi yang ada di Kabupaten Panajam Paser Utara, turut serta dalam kepedulian terhadap korban pasca banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan, salah satunya di Kabupaten Balangan.

“Meski bantuan ini tidak seberapa, minimal ada rasa simpati dan kepedulian yang dirasakan masyarakat dan Pemkab Panajam Paser Utara, kepada korban yang terdampak pasca banjir di Kalsel. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak pasca banjir yang terjadi di Kabupaten Balangan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Dandim Balangan: Sosialisasi Kebangsaan Efektif Lewat Medsos

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *