Rab. Sep 23rd, 2020

Pemkab Balangan Terima Penghargaan APIP Level III

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Pemkab Balangan lewat Inspektorat setempat menerima Piagam Penghargaan Kapabilitas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Level III dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalsel.

Piagam penghargaan yang diserahkan Kepala BPKP Provinsi Kalsel Herman Hermawan itu diterima langsung Bupati Balangan H Ansharuddin, di Aula Benteng Tundakan Setdakab Balangan, Kamis (13/8/2020).

Dalam sambutannya, Kepala BPKP Provinsi Kalsel Drs Herman Hermawan menyampaikan, piagam penghargaan Kapabilitas APIP Level III ini menjadi prestasi tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Balangan.

Pasalnya, menurut Hermawan, Balangan jadi salah satu dari empat daerah yang menerima penghargaan APIP Level III tersebut.

“Selamat atas penghargaan yang diraih. Kita berharap dengan diterimanya penghargaan ini kinerja pengawasan dapat ditingkatkan, sehingga penghargaan juga dapat ditingkatkan pada level selanjutnya,” harapnya.

Pencapaian APIP Level III ini sendiri, kata Hermawan, membuktikan bahwa APIP di Inspektorat Balangan sudah mampu menilai efisiensi, efektivitas, ekonomis suatu kegiatan dan mampu memberikan konsultasi pada tata kelola, manajemen risiko, dan pengendalian intern.

Sementara itu, Bupati Balangan H Ansharuddin berharap, prestasi yang diraih ini akan mampu mendorong Inspektorat Balangan untuk terus meningkatkan kapabilitasnya.

“Harapan kami, BPKP juga akan terus memberikan bimbingan. Sehingga kami dapat terus meraih prestasi dan dapat meningkatkan kapabilitas APIP pada level selanjutnya,” pungkasnya.(advertorial).

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.