Kam. Apr 9th, 2020

Pemkab Balangan Tunda Perayaan Peringatan Harjad Balangan ke-17

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan H Ansharuddin memastikan Pemkab Balangan akan menunda perayaan peringatan Hari Jadi ke-17 Kabupaten Balangan untuk mencegah penularan dan pemyebaran virus corona (Covid-19).

Menurut Ansharuddin, rangkaian peringatan Harjad Balangan yang seyogyanya dilaksanakan pada 8 April 2020 ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan tersebut pada prinsipnya adalah mengutamakan keselamatan dan kesehatan warga Balangan.

“Kita menunda rankaian Harjad Balangan yang agendanya sudah disusun sebelumnya, di antaranya perayaan puncak Harjad, Balangan Beshalawat, Balangan Expo dan lainnya. Pertimbangan utama kita adalah menjaga kondisi kesehatan dan keselamatan masyarakat dari maraknya penyebaran wabah Covid 19,” ucap Bupati H Ansharuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/3/2020).

Ansharuddin menjelaskan, langkah ini juga merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah demi kondisi dan keselamatan masyarakat Balangan.

“Perayaan hari jadi Balangan akan tetap kita laksanakan, menunggu situasi aman dari merebaknya virus corona ini. Sementara ini, kita sama sama mengantisipasi penyebaran virus bebahaya ini dengan mengikuti anjuran pemerintah,” jelasnya.

Baca Juga :   Ini Wujud Perhatian Pemkab Balangan terhadap Penyandang Disabilitas

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.