Kam. Okt 22nd, 2020

Pemkab Kotabaru Bantu Puluhan Anak Terlantar Penyandang Disabilitas di Desa Sebatung

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Kabar gembira bagi anak-anak penyandang disabilitas di Desa Sebatung Kecamatan Pulau Laut Sigam. Mereka mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Kotabaru, Selasa (22/9).

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus turun langsung untuk menyerahkan bantuan. Nilai bantuan yang diberikan pun cukup besar, yakni buku tabungan yang telah berisi saldo sebesar tiga juta rupiah untuk setiap anak. Orang nomor satu di Bumi Saijaan ini berharap, bantuan yang diberikan bisa digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan mereka sehari-hari. “Jangan gunakan untuk kegiatan yang tidak bermanfaat,” ucap Sayed Jafar sambil tersenyum kepada anak-anak.

Ia menjelaskan, program bantuan ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Kotabaru terhadap wargnya khususnya anak-anak terlantar penyandang disabilitas. Ia pun meminta kepala desa untuk melakukan pendataan kepada warganya yang memang layak mendapatkan bantuan. “Jangan sampai bantuan yang kami salurkan melalui Dinas Sosial tidak tepat sasaran,” ujarnya.

Kepala Desa Sebatung Tajudin Noor nempak gembira dengan program bantuan sosial ini. “Jelas bantuan ini sangat berguna bagi anak-anak terlantar penyandang disabilitas,” ucapnya.

Bantuan yang diberikan Sayed Jafar secara simbolis ini diterima Tajudin Noor untuk kemudian diserahkan kepada anak-anak terlantar penyandang disabilitas di Desa Sebatung.

Reporter: Ardiansyah

Editor: M Ridha

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.