Pemkab Kotabaru Dukung Pelaksanaan Tanam 1 Juta Pohon

1 min read
21

KabarKalimantan, Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru memberikan dukungan penuh terhadap program penanaman 1 juta pohon yang digagas Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Penanaman 1 juta pohon di wilayah Kabupaten Kotabaru yang serentak dilaksanakan di beberapa wilayah, seperti di kawasan Wisata Hutan Meranti, SMADA, kawasan Wisata Gunung Mamake, di Desa Langadai dan lainnya ini juga diikuti Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad.

Baca Juga :   Lanal Kotabaru Gelar Baksos di Desa Juku Eja

Kepala KPH Pulau Laut Sebuku Dewi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Lingkungan Hidup yang telah memberikan support terhadap program penanaman 1 juta pohon tersebut.

“Dalam pelaksanaan tanam 1 juta pohon ini, kami juga melibatkan teman teman dari Forum Revolusi Hijau Kotabaru, mahasiswa serta komunitas-komunitas peduli lingkungan,” ungkap Dewi.

Baca Juga :   Jawab Pernyataan Yusril, Sebelas Ribu 'Suara' Masyarakat Pulau Laut Diserahkan ke PTUN Banjarmasin

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arief Fadillah mengatakan, program tanam 1 juta pohon ini sangat membantu pihaknya dalam mengecah bencana seperti banjir.

“Untuk jenis pohon yang ditanam yaitu meranti, durian lokal. Kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kotabaru berharap kepada kaum milineal di Kabupaten Kotabaru untuk mau berpartisipasi dalam pelaksanaan penanaman 1 juta pohon ini,” katanya.

Baca Juga :   Siaga Bencana, PT BSS Simulasikan Penanggulangan Karhutla

Kegiatan penanaman 1 juta pohon ini diakhiri dengan pelepasan seekor burung elang di kawasan hutan meranti oleh sekretaris daerah Kotabaru.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *