Pemkab Kotabaru Dukung Pencapaian Millenium Development Goals

305

KabarKalimantan, Kotabaru – SD Negeri Dirgahayu 2 Kotabaru menjadi tempat pertama kegiatan pemberian vaksin Imunisasi Campak dan Measles Rubella (MR) yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru, Rabu (1/8).

Kegaiatan Imunisasi MR di sekolah dasar yang ada di Jalan Veteran, Kecamatan Pulau Laut Utara itu juga dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Ketua Dharma Wanita Kotabaru Hj Yulianti Zairina Said Akhmad, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati, Plt Camat Pulau Laut Utara Juhaini serta Forum Koordinasi Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati menjelaskan, pemberian vaskin Imunisasi MR tersebut merupakan program Kementerian Kesehatan RI yang dialaksanakan serentak sejak 1 Agustus 2018.

“Imunisasi MR ini akan kami laksanakan di seluruh sekolah di wilayah Kotabaru. Sasarannya ialah anak berusia 9 bulan sampai dengan 15 tahun,” kata Ernawati.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad yang membcakan sambutan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, imunisasi merupakan suatu upaya untuk mencegah terjadinya penyakit menular serta merupakan salah satu kegiatan prioritas kementerian kesehatan sebagai bentuk nyata komitmen pemerintah untuk mencapai millenium development goals khususnya untuk menurunkan angka kematian pada anak.

“Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dalam membebaskan Kotabaru dari Campak dan Rubella, maka pada Agustus hingga September mendatang diwajibkan anak berusia 9 bulan sampai dengan 15 tahun untuk mendapatkan Imunisasi MR ini,” ujar Said Akhmad.

Sementara itu, para siswa SD Negeri Dirgahayu 2 Kotabaru tampak antusias dalam mengikuti Imunisasi MR pun yang disuguhkan dengan hiburan berupa manusia berpakaian super hero. “Saya ingin hidup sehat. Makanya, saya ikut imunisasi ini. Proses penyuntikan vaksin imunisasinya pun tak terasa sakit,” tutur M Krisna, salah satu siswa SD Negeri Dirgahayu 2 Kotabaru.(advertorial)

Ardiansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here