Pemkab Kotabaru Kini Miliki Rumah Singgah untuk Korban Kekerasan dalam Rumah Tangga

28

KabarKalimantan, Kotabaru – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru kini memiliki rumah singgah atau rumah perawatan bagi korban seksual dan kekerasan dalam rumah tangga.

Ketua TP-PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan, selama ini korban seksual dan kekerasan dalam rumah tangga hanya ditangani dengan dititipkan di pesantren yang berada di Kecamatan Pulau Laut Timur.

“Alhmadulillah, dengan adanya rumah singgah ini. Para korban seksual dan kekerasan dalam rumah tangga bisa ditangani di sini, tak perlu lagi dititipkan di pesantren,” ujarnya, Rabu (16/10/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Daerah Kotabaru Cipta Waspada mengatakan, rumah singgah atau rumah tempat perawatan bagi para korban kekerasan seksual ini sebenarnya sudah lama diinginkan, tapi baru sekarang dapat terwujud.

“Ini semua berkat kepedulian Pak Bupati dan Ketua TP-PKK,” ujarnya.

Ia menjelaskan, di rumah singgah tersebut nantinya juga akan dilibatkan tenaga medis, pisikolog dan juga tenaga lainnya agar penangannya lebih konprensif, terpadu sehingga hasilnya bisa lebih maksimal dari pada yang dititipkan sepihak.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here