Kam. Mar 4th, 2021

Pemkab Kotabaru Launching Sistem Integritas BPHTB

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Bank Kalsel Kotabaru melaunching Sistem Integritas Bea Perolehan Hak Tanah Bangunan (BPHTB), Selasa (29/12/2020).

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah H Said Akhmad menyampaikan, pemerintah daerah menyambut baik dengan adanya sistem integritas BPHTB ini.

“Dengan sistem ini, tentu akan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus bangunan ataupun tanah mereka,” katanya.

Dijelaskannya, sistem yang menggandeng pihak Badan Pertanahan Nasional dan Bank Kalsel dalam teknis pelaksanaannya ini bisa memudahkan masyarakat sehingga efesien, cepat dan transparan.

“Mudah-mudhan aplikasi ini bisa didukung semua pihak yang terlibat untuk bersinergi dan berkontribusi, sehingga bisa mewujudkan pelayanan transparan yang mudah dan cepat kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kotabaru Hairul Aswandi mengatakan, nantinya pembayaran semuanya akan dilakukan melalui sistem untuk divalidasi, sehingga di manapun warga ingin melakukan pembayaran bisa melalui android.

Disisi lain, Kepala BPN Kotabaru Kadi Mulyono menyampaikan, dengan masuk di sistem validasi maka ketahuan siapa yang sudah melakukan pembayaran atau tidak.

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.