Rab. Agu 12th, 2020

Pemkab Kotabaru Salurkan BLT-DD untuk 61 KK di Desa Baharu Utara

2 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 61 kepala keluarga (KK) dari 12 rukun tetangga (RT) di Desa Baharu Utara, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Jumat (3/7/2020).

Penyaluran BLT-DD yang diserahkan langsung Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui dana desa yang untuk membantu masyarakat yang tedampak pandemi Covid-19.

“BLT-DD ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus corona yang saat ini masih belum mereda. Jadi, gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Kotabaru H Sayed Jafar.

Pada kesempatan itu, orang nomor sati di lingkup Pemkab Kotabaru ini juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu memerhatikan kesehatan dan mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tak semakin meluas.

Baca Juga :   "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21"

“Jangan lupa untuk selalu menggunakan masker saat beraktivits di luar rumah, rajin mencuci tangan, berolahraga serta menjaga jarak hindari kerumunan orang banyak. Karena kesehatan merupakan kekayaan yang sangat berharga,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kotabaru H Hariansyah menjelaskan, penyaluran bantuan ini sesuai arahan dan instruksi Kemendagri nomor 3 tahun 2020 dan peraturan Menkeu nomor 25 tahun 2020 tentang pendanaan pengendalian Covid-19 yang berasal dari dana desa.

Untuk besaran nilai BLT-DD yang dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 ini semula sebesar Rp 600 ribu untuk tiga bulan ke depan. Namun, nilainya akan menurun, yakni hanya sebesar Rp 300 ribu dan ini sesuai intruksi dari pemerintah pusat.

“Saya minta kepada camat dan khususnya kepala desa yang belum menyelesaikan administrasi untuk pencairan dana BLT-DD ini agar segera diselesaikan. Sehingga bantuan ini dapat sesegera mungkin disalurkan kepada masyarakat. Lebih cepat lebih baik,” tandasnya.

Baca Juga :   BPBD Kotabaru Imbau Masyarakat Waspada Karhutla

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.