Kam. Apr 9th, 2020

Pemkab Tanbu akan Berupaya Maksimal Tangkal Penyebaran Covid-19

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu terus berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Bersujud, mengingat Kabupaten Tanah Bumbu merupakan daerah pintu masuk pergerakan orang ke daerah lain.

Bahkan, dana sebesar Rp 5 miliar disiapkan untuk penanganan dan pencegahan pandemi virus corona yang sudah mulai masuk ke wilayah Kalimantan Selatan.

“Dari sebesar Rp 5 miliar tersebut, Rp 2 miliar dana alokasi khusus tak terduga dari pemerintah pusat yang dikelola Dinkes Tanbu, dan Rp 3 miliar dana tak terduga Pemkab Tanbu yang dikelola BPBD Tanbu,” ujar Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H Rooswandi Salem, Senin (23/3/2020).

Dijelaskannya, seluruh dana tersebut akan dimanfaatkan untuk pencegahan pandemi virus corona, mulai dari pendirian posko-posko di perbatasan pintu masuk antar kabupaten,  penyemprotan disinfektan di seluruh kantor SKPD, rumah sakit, pelabuhan, bandara, terminal dan tempat-tempat lainnya.

“Upaya lainnya dalam mencegah wabah corona ini juga kami lakukan dengan penyediaan hand sanitizer di seluruh kantor SKPD, masker, serta alat pencegahan lainnya,” terangnya.

Terpisah,  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu Eryanto Rais mengatakan, pihaknya turut menetapkan status Kabupaten Tanah Bumbu menjadi tanggap darurat pandemi virus corona yang disebut bencana non struktural.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.