Jum. Okt 23rd, 2020

Pemkab Tanbu Gelar FGD Penyusunan KLHS

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Forum Grup Discussion (FGD) penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2024 yang berlangsung di Aula Mahligai Bersujud, Kamis (15/10/2020).

Bupati Kabupaten Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutannya yang di bacakan oleh Asisten Pembangunan dan Kesra Hj Mariani menyebutkan, kajian lingkungan hidup strategis (KLHS) wajib dilaksanakan untuk memastikan prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah atau kebijakan rencana program (KRP).

“Penyusunan (RPJMD) tahun 2021-2024 Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu masih dalam proses. Maka dari itu KLHS harus kita siapkan terlebih dulu untuk memastikan muatan yang akan ditetapkan dalam RPJMD, agar pembangunan berkelanjutan nantinya dapat diminimalisir,” katanya.

Selain itu, diharapkan pula kepada semua pihak yang hadir pada acara FGD ini agar dapat mengikuti dan berpartisipasi aktif. Sehingga nantinya dapat memberikan masukan yang bermanfaat dalam melakukan penyusunan KLHS RPJMD tersebut.

“Dilakukannya pembangunan berkelanjutan itu bertujuan untuk meniadakan kemiskinan, kelaparan, membuat pelayanan kesehatan dan kesejahteraan yang lebih baik, pendidikan berkualitas, air bersih dan sanitasi, pekerjaan yang layak serta pertumbuhan ekonomi dapat meningkat dan mengurangi pengangguran di daerah,” ujarnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.