Pemkab Tanbu Gelar FGD untuk Penyusunan Program KLHS

168

KabarKalimantan, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Forum Group Discussion (FGD) Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) sebagai revisi Rencana Jangka Menengah Daerah (RJMD) Tahun 2016 – 2021.

Acara FGD tersebut dibuka oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Avian Noor serta dihadiri oleh peserta FGD KLHS yang terdiri dari SKPD Pemkab Tanah Bumbu.

Adapun yang menjadi dasar dilaksanakanya KLHS tersebut adalah berdasarkan UU No 32 Tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup serta tindaklanjut Peraturan Pemerintah No 46 Tahun 2016 tentang Tatacara Penyelenggaraan KLHS.

Kepala Bappeda Tanah Bumbu Rahmadi mengatakan, pada FGD KLHS ini pemerintah daerah menghadirkan lima orang narasumber dari Pusat Penelitian Lingkungan Hidup Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Mereka diminta untuk mendampingi dalam hal penyusunan KLHS tersebut.

Baca Juga :   Penguatan Informasi Publik, Diskominfo Tanbu Fungsikan Penyandang Disabilitas

“Program ini perlu dicermati dengan baik, apakah berpengaruh pada lingkungan hidup maupun aspek-aspek lainnya, seperti lingkungan sosial maupun lingkungan ekonomi,” kata Rahmadi.

Menurutnya, ketika membuat program kegiatan tentunya harus melihat berbagai aspek agar pembangunan dapat terus berkelanjutan dengan memperhatikan berbagai aspek lingkungan sosial, ekonomi, dan lainnya.

SLAMET RIYADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here