Sel. Jun 2nd, 2020

Pemkab Tanbu Sediakan Tempat Isolasi Mandiri untuk Warga yang Rapid Test Reaktif

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Semakin bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Bumi Bersujud membuat Pemerintah Kabupaten Tanah Mumbu menambah tempat isolasi mandiri bagi warga yang terpapar corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu H Setia Budi mengatakan, saat ini pemerintah daerah telah menyiapkan tiga hotel dan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) sebagai wadah karantina khusus.

“Salah satu hotel di Kecamatan Simpang Empat kami gunakan sebagai ruang isolasi sementara pasien yang terpapar corona sebelum dirujuk ke rumah sakit di Banjarmasin atau rumah sakit lainnya di Kalsel yang menangani kasus corona,” ujar Setia Budi, Kamis (14/5/2020).

Setia Budi mengungkapkan, untuk Hotel Medina di Pagatan, dan Hotel Hilmar di Batulicin serta Rusunawa di Gunung Tinggi yang sudah terlebih dulu dijadikan wadah isolasi mandiri kini digunakan untuk warga yang hasil rapid testnya reaktif.

Baca Juga :   Dewan Banjarmasin Bakal Intens Tangani Covid-19

“Di tiga tempat itu, masing-masing kami tugaskan dua dokter, empat perawat dengan dibantu aparat kepolisian, TNI, serta Satpol PP dengan sistem tugas bergantian selama 14 hari,” bebernya.

Tercatat, hingga saat ini jumlah warga yang hasil rapid testnya reaktif dan diisolasi mandiri di Hotel Medina sebanyak 20 orang, di Hotel Hilmar 25 orang, dan di Rusunawa ada 23 orang.

“Semoga warga yang reaktif itu bukan terpapar virus corona, dan mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.