Pemkab Tanbu Segera Buka Pendaftaran CPNS, Tapi Hanya 145 Kuota

219

Kabar Kalimantan, Batulicin – Pemerintah pusat telah menyetujui pelaksanaan CPNS untuk Kabupaten Tanah Bumbu. Untuk tahun 2019 ini, diberikan kuota sebanyak 145 (CPNS).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H Rooswandi Salem menyatakan, pihaknya siap untuk membuka penerimaan jatah CPNS yang telah diberikan pemerintah pusat tersebut.

Dari kuota 145 orang tersebut, lanjut Rooswandi, ada tiga formasi yang disiapkan, yakni tenaga pendidik sebanyak 78  orang,  tenaga kesehatan 34 orang, dan tenaga teknis fungsional sebanyak 33 orang.

“Pemerintah mengutamakan lulusan minimal D III dan seterusnya mereka harus S1,” kata Sekda, Senin (28/10/2019).

Rooswandi pun sangat bersyukur dengan jatah CPNS yang diberikan pemerintah pusat tersebut. Pasalnya, tambahan CPNS itu dapat menutupi kekurangan tenaga di bagian SKPD  di Pemkab Tanah Bumbu.

“Jatah yang diusulkan sebelumnya, tak semua direalisasikan tahun ini. Semoga ke depannya, semua usulan yang diajukan ke Menpan RB bisa disetujui semuanya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKD Kabupaten Tanah Bumbu M Untung mengatakan, penerimaan CPNS  di Tanbu belum di buka karena masih menunggu tanda tangan dan persetujuan dari Menpan baru.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here