Sen. Agu 3rd, 2020

Pemkab Tanbu Siapkan Peralatan Penanggulangan dan Penanganan Karhutla

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengelar apel siaga pengecekan kelengkapan alat pencegahan serta penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di halaman Kantor Bupati Tanbu, Selasa (30/6/2020).

Usai apel tersebut, Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo, Sekretaris Daerah Tanbu H Rooswandi Salem, Dandim 1022 Tanbu, Kapolres Tanbu turun langsung melakukan pengecekan perlengkapan penanganan karhutla yang dimiliki pemerintah daerah dan pihak terkait lainya.

Wakil Bupati Tanah Bumbu H Ready Kambo menyampaikan, kelengkapan alat pencegahan dan penanganan karhutla harus maksimal.

“Ini merupakan bentuk kewaspadaan dan kesiapsiagaan kita dalam menanggulanggi bencana karhutla di Kabupaten Tanah Bumbu. Sebab, letak geografis Kabupaten Tanah Bumbu, memiliki tingkat kerawanan yang sangat tinggi terjadinya bencana yang biasa terjadi saat memasuki musim kemarau itu,” ujar Ready Kambo.

Ia juga meminta, seluruh elemen masyarakat dan stakeholder terkait di Bumi Bersujud untuk siap siaga menghadapi dan menanggulangi bencana karhutla tahun ini. “Penanggulangan bencana karhutla bukan semata mata tanggung jawab pemerintah, akan tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama baik dari unsur pemerintah, masyarakat dan dunia usaha,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.