Pemkab Tanbu Terus Upayakan Peningkatan Status PTT dan Honorer

1149

KabarKalimantan, Batulicin – Saat ini, Pemerintah Kabupten Tanah Bumbu sedang menerima pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk meningkatkan status tenaga PTT dan honorer.

Tenaga PPPK tersebut merupakan program Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Repormasi Berokrasi (Kemenpan-RB) yang akan mendapatkan hak sama dengan ASN.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu H Rooswandi Salem mengungkapkan, program PPPK tersebut belum sepenuhnya memenuhi kehendak para pegawai honorer yang ada di Tanah Bumbu.

Sebab menurutnya, kebijakan rekrutmen PPPK yang diluncurkan oleh Kemenpan-RB untuk Kabupaten Tanah Bumbu hanya untuk formasi tenaga guru dan penyuluh pertanian. “Itu pun diberikan kepada mereka yang termasuk dalam daftar K2,” ujarnya.

Artinya, lanjut Rooswandi, program tersebut masih menyisakan beberapa masalah yang harus dihadapi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Pasalnya, saat ini masih banyak tenaga PTT dan kontrak yang belum menjadi ASN atau pun PPPK.

Baca Juga :   Sinergitas Wujudkan Demokrasi Aman, Damai, dan Sejuk

Pun demikian, Rooswandi menegaskan, pemerintah daerah akan terus mengupayakan dan memperjuangkan peningkatan stautus tenaga PTT dan kontrak yang belum menjadi ASN atau pun PPPK tersebut.

Rooswandi mengakui, saat ini Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengalami kekurangan ASN sekitar 3.000 lebih. Untuk menutupi kekurangan tersebut, selama ini pemerintah daerah hanya melakukan perekrutantenaga baru, baik itu PTT maupun tenaga honorer.

“Kami akan terus mengupayakan untuk menutupi kekurangan pegawai di sini dengan terus mengajukan permohonan kepada Kemenpan RB,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Rooswandi juga mengimbau kepada seluruh ASN untuk terus meningkatkan kinerja dan disiplin pegawai. Sebab menurutnya, keberhasilan sebuah organisasi harus didukung oleh profesionalitas SDM-nya.

Menurutnya, peningkatan kinerja dan disiplin merupakan keharusan untuk mencapai hal itu. “Upaya pembinaan ASN di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu terus kami lakukan. Tim penegakkan disiplin akan terus bekerja untuk menegakkan aturan kepegawaian yang berlaku. Hal itu dilakukan demi terwujudnya Tanah Bumbu yang lebih baik, ” pungkasnya.

Baca Juga :   Sudian Noor : PPKDB Ujung Tombak Sukseskan Program KB

Slamet Riadi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here