Pemkot Banjarmasin Gelar Apel Peringatan Hari Jadi Kalsel ke-69

239

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin menggelar apel pagi dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-69 tahun 2019 ini di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Rabu (14/8/2019).

Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah yang memimpin upacara tersebut dalam sambutannya mengatakan, dengan mengambil tema “Barakat Tugul, Banua Unggul” di hari jadi ini, pihaknya berharap, seluruh jajaran pemerintahan, lapisan masyarakat dan seluruh komponen bangsa, terus bergerak, giat dan fokus bekerja, sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing.

Sehingga ke depan lanjutnya, apa yang menjadi target pembangunan dapat tercapai. Pastinya juga dengan harapan, Banua menjadi lebih baik dan lebih maju.

“Dalam bidang apapun, tiada kata sukses atau berhasil, jika kita tidak rajin, tidak fokus dan tidak giat. Jika tugul dalam melakukan sesuatu, insya Allah keberhasilan akan kita dapatkan,” ujarnya.

Peringatan hari jadi ini, kata Hermansyah,  merupakan momentum sejarah yang patut untuk dikenang, direnungkan dan dihayati secara mendalam, agar bisa menjadi inspirasi dalam membangun Provinsi Kalsel yang mandiri dan terdepan, di seluruh sektor pembangunan.

Baca Juga :   Menpar Puji Kemeriahan Harjad Provinsi Kalsel ke-69

Di antara prestasi dan capaian pembangunan yang ada, terangnya lagi, Kalsel dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo, sebagai provinsi terbaik di Indonesia, dalam melaksanakan program penghijauan (green revolution).

“Ini mencerminkan keberhasilan program gerakan revolusi hijau yang kita galakkan selama ini. Kita semua harus bangga, kita harus bersyukur dan kita akan terus melanjutkan penanaman pohon, yang nantinya kita persembahkan untuk anak cucu kita, untuk Indonesia dan untuk dunia,” tuturnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here