Pemkot Diminta Prioritaskan Akses Penunjang Pendidikan di Banjarmasin

35

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin diminta untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur pendukung untuk kemajuan dunia pendidikan di Kota Seribu Sungai.

“Seperti pembangunan jalan, di bangun secara merata dan tidak memihak pada kepentingan aspek lain di luar pendidikan,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin, Zainal Hakim, kepada wartawan, kemarin.

Menurut Zainal Hakim, pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi kepentingan masyarakat terutama yang menuju sekolah-sekolah, harus tetap dibangun semaksimal mungkin.

Aktivitas siswa yang ingin pergi dan pulang dari sekolah, jangan sampai menggunakan fasilitas transportasi yang tidak sesuai atau justru membahayakan bagi keselamatan generasi masa depan bangsa ini.

Meskipun, tegasnya, aktivitas seperti menggunakan perahu atau jukung khas daerah, dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi dunia pariwisata. “Seperti di kawasan Kuin Kacil,” ucapnya.

Jangan sampai ingatnya, pembangunan itu justru melihat atau hanya mementingkan pada aspek wisata. Artinya jalan yang memadai tidak tersedia, siswa justru hanya dapat menggunakan jukung ke sekolah. “Kalau wisata itu kebutuhan sekunder, nah pendidikan ini yang primernya,” ungkapnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun berharap, pihak Pemkot Banjarmasin dapat lebih berfikir bijak dalam menyikapi persoalan itu, agar tidak memunculkan kesenjangan di masyarakat. Pemerataan pembangunan terutama jalan, harus jadi perhatian serius oleh semua pihak.

“Dengan jalan memadai, siswa bisa ke sekolah dengan nyaman dan aman. Termasuk para petani atau kegiatan usaha lain, mereka pun akan lebih mudah melakukan aktivitas,” tutupnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here