Pemkot Gelar Nanang Galuh Cilik 2017

575

BANJARMASIN, KK – Pengenalan budaya kepada anak sejak dini sangat diperlukan. Hal itu menjadi gagasan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banjarmasin melaksanakan Nanang Galuh Cilik 2017 di halaman Aula Kayuh Baimbai, Minggu (23/4/2017).
Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Banjarmasin, Ihsan Alhaq menyampaikan, kegiatan itu bertujuan untuk mengembangkan potensi dan kepribadian anak sejak dini. Sehingga secara tidak langsung dapat mengenal budaya, khususnya di lingkungan sekitarnya.
“Kegiatan semacam ini sangat penting guna mengembangkan potensi diri anak. Selain itu, anak-anak bisa mengenal kebudayaan serta kesenian yang ada di Kota Banjarmasin,” ujarnya.
Dia juga memaparkan, selain memperoleh gelar juara, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin juga memberikan uang pembinaan dan trophy bergilir kepada peserta yang terpilih sebagai Nanang Galuh Cilik 2017 nantinya.
Menurut dia, kegiatan Pemilihan Nanang Galuh cilik ini dilakukan di tempat terbuka, agar masyarakat dapat melihat langsung acara tersebut. Selain itu, Siring Menara Pandang Kota Banjarmasin dirasanya juga sebagai pemilihan tempat terbuka yang baik. mar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here