Rab. Jan 27th, 2021

“Pemkot Harus Berani Investasi di Bidang Pendidikan dan Kesehatan”

1 min read

KabarKaliamantan, Banjarmasin – Kalangan wakil rakyat di DPRD Banjarmasin menginginkan pemerintah fokus melakukan pembenahan di segala bidang. Tidak terkecuali untuk mewujudkan kota berbasis sungai yang mengandalkan ekonomi kerakyatan.

Ketua DPRD Banjarmasin Ananda menyampaikan, kondisi wilayah dengan luasan yang sangat terbatas membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin harus lebih pintar dalam mengelola segala potensi yang ada.

“Karena arah kita sudah jelas yakni pariwisata berbasis sungai dan ekonomi kreatif. Maka itu yang harus lebih kita tingkatkan dan perhatikan,” ujarnya usai rapat paripurna istimewa peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-492, Jumat (21/9/2018).

Menurutnya, tantangan ke depan sangat besar, dimana pada era keterbukaan dan teknologi yang makin canggih, Pemkot Banjarmasin harus berani dan bisa memanfaatkan serta memanagemen sumberdaya yang dimiliki.

Masyarakat, lanjutnya, harus bisa diarahkan bersama-sama pemerintah untuk membangun daerah ini. Sehingga apa yang ingin dicapai, dapat terealisasi seperti keinginan bersama.

“Manfaatkan teknologi smartphone untuk memudahkan kita dalam segala proses perizinan. Terlebih dengan keinginan daerah untuk mewujudkan kota smartcity,” ungkapnya.

Disamping itu, beber politikus Partai Golkar ini, pemerintah daerah harus berani membangun dengan tujuan investasi masa depan yang lebih baik. Seperti meningkatkan ketersediaan sarana pendidikan yang memadai dan fasilitas kesehatan yang cukup.

“Artinya dua macam investasi berupa pendidikan dan kesehatan itu menjadi modal utama untuk membangun kota ini,” ucapnya.

Pihak DPRD tegasnya, akan selalu mendukung pemerintah dalam mewujudkan berbagai program pembangunan. Dengan catatan, semuanya demi kesejateraan masyarakat. “Pembangunan gedung sekolah dan fasilitas kesehatan, jangan sampai dikesampingkan,” tutupnya.

Smara Aqdimul Azmi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.