Pemprov Kalsel akan Sumbangkan Rp 1 Miliar untuk Korban Gempa Lombok

613

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengusulkan memberikan sumbangan untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sekertaris Daerah Provinsi Kalsel Abdul Haris Makkie mengatakan, bantuan sebesar Rp 1 miliar untuk korban gempa di Lombok tersebut sudah termasuk bantuan logistik dan kebutuhan pokok.

“Hanya saja, realisasi bantuan itu menunggu keputusan DPRD Kalsel terlabih dulu,” kata Haris saat membacakan sambutan sambutan Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan dalam rapat Paripurna Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Kalsel 2018 di Gedung DPRD Kalsel, Senin (27/8/2018).

Sementara itu, Kepala Badan Keuangam Daerah (Bakueda) Kalsel Aminuddin Latif mengatakan, bantuan tersebut merupakan perintah dari Kementerian Dalam Negeri yang disesuaikan dengan kemampuan daerah masing-masing.

“Jadi ada surat dari Kemendagri, untuk mengunakan dana tak terduga,” jelas Aminuddin.

Dana segar yang digelontorkan untuk korban gempa di Lombok tersebut kini sudah masuk ke meja wakil rakyat Kalsel dan saat ini menunggu hasil ketok palu DPRD Kalsel. “Makanya kami masukkan dalam rapat perubahan, supaya cepat,” sambungnya

Baca Juga :   Suara PPP di Kalsel Terindikasi Menurun

Jika bantuan tersebut disetujui, kemungkinan akan diserahkan pada September mendatang.

M Rizal khalqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here