Sel. Mar 31st, 2020

Pemprov Kalsel dan BNI Luncurkan Market Place Plazakalsel.com

1 min read

BANJARMASIN, KK – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan diwakili oleh Staf Ahli Pemerintahan Yanuar Noor Rifai bersinergi dengan M Jufri CEO PT Bank Negara Indonesia (BNI) wilayah Banjarmasin mempersiapkan infrastruktur market place.

 
Ini untuk mengangkat dan meningkatkan daya saing para pelaku UMKM di Provinsi Kalsel. Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kalsel, Kamis (20/4/2017).

 
Kerjasama tersebut dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat luas dalam mengakses produk hasil inovasi dan kreativitas yang diproduksi oleh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kalsel yang terdapat di 13 kabupaten/kota.

 
Sistem pembayaran dan solusi finansial termasuk pembiayan UMKM ini digagas oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kalsel dengan meluncurkan marketplace dalam bentuk website yaitu www.plazakalsel.com. Dikelola oleh rekan rekan KFF (Kalsel Kreatif Forum) di bawah koordinasi Dinas Koperasi dan UMKM Kalsel.

 
BNI sangat mendukung inovasi belanja online, di mana dengan diluncurkannya BNI e-commerce plazakalsel.com, sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan transaksi non tunai di masyarakat (cashless society). “Bukan hanya lokal, tapi hingga ke mancanegara,” ucap Yanuar.

 
Hanya dengan menggunakan BNI debit online, kartu kredit berlogo visa/mastercard, sms payment dan bank transfer yang dapat dilakukan seluruh nasabah tabungan BNI maupun bank lain melalui jaringan ATM bersama. “Dengan satu klik saja masyarakat langsung dapat melakukan pembayaran,” tutur Jufri. ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.