Pemprov Kalsel Gelar Kejuaraan 3×3 Bola Basket

12

KabarKalimanatan, Banjarmasin – 119 tim basket ikuti 3×3 Basket Ball Kejuaraan Paman Birin Cup di Lapangan Bola Basket Siring Bekantan Banjarmasin, Kamis (28/11/2019).

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Siswansyah mengatakan, kejuaraan ini merupakan wujud kecintaan terhadap pembangunan sumber daya manusia, khususnya di bidang olahraga basket.

“Ini juga upaya kita bersama, untuk meningkatkan prestasi basket di Banua,” kata Siswansyah.

Ia menjelaskan, kejuaraan bola basket 3×3 ini telah dipertandingkan di Asian Games 2018 dan akan dipertandingkan di Olimpiade Tokyo 2020. “Jadi, sudah sewajarnya kita memperkenalkan dan mempopulerkan olahraga basket 3×3 ini, serta harus mempersiapkan para generasi kita untuk menjadi atlet cabang olahraga ini,” ucapnya.

Ia berharap, melalui kejuaraan ini muncul atlet-atlet berbakat dari Banua kemudian melakukan pembinaan yang sebaik-baiknya. “Ayo, kita buktikan, bahwa daerah kita mampu melahirkan para pemain bola basket yang berprestasi, bahkan bisa mengisi tim nasional bola basket Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejuaraan 3×3 Basket Ball Kejuaraan Paman Birin Cup, Muhammad Nasir mengatakan, kejuaraan ini juga sebagai bentuk pembinaan dan pengembangan olahraga basket serta sebagai bentuk motivasi untuk meningkatkan prestasi para atlet.

“Kejuaraan ini akan berlangsung mulai dari tanggal 28 November hingga 1 Desember 2019, yang diikuti 119 tim dari 3 kategori yakni Pelajar Putra dan Putri, Mahasiswa dan umum,” pungkas Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel ini.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hdiayat

Penanggungjawab: M ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here