Jum. Agu 7th, 2020

Pemprov Kalsel, Polda dan PT Pama Jalin Kerjasama Tangani Covid-19

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama Polda Kalimantan Selatan, serta PT Pama Persada Nusantara melakukan penandatanganan kesepakatan bersama tentang pelayanan sarana dan prasarana penanganan Covid-19 di Banua, Banjarmasin, Senin (13/7/2020).

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia dan sampai saat ini belum bisa dihentikan perkembangannya.

Oleh karena itu, dalam penanganannya harus dilakukan secara bersama, baik oleh pemerintah, pengusaha, dan tidak kalah penting para tokoh agama.

“Tidak ada kata lain, kita harus berjuang bersama lawan corona jika kita masih ingin hidup. Kita tidak mau menyerah dan mati konyol karena Covid-19 ini,” kata Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini

Pada kesempatan itu, Paman Birin berpesan kepada masyarakat Kalsel agar terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di masa tatanan kehidupan baru (new normal).

Baca Juga :   SAKIP Award, Pemprov Kalsel Raih Predikat A

“Jika ingin lepas dari belenggu Covid-19, masyarakat juga harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan tingkat tinggi di masa tatanan kehidupan baru saat ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, melalui penandatanganan kesepakatan bersama ini, pihaknya ingin sedikit membantu beban pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19.

“Kami akan selalu mendukung kebijakan pemerintah, baik pusat dan daerah. Oleh karena itu, kami menyiapkan rumah sakit kami, bahkan jika diperlukan sarana dan prasarana di tempat kami seperti SPN dan Kantor Pol Airud siap untuk digunakan sebagai fasilitas karantina,” kata Nico.

Senada dengan Kapolda Kalsel, Direktur PT Pama Persada Nusantara Ari Sutrisno melalui sambungan video conference mengatakan, sinergitas dan kerjasama antara pemerintah dan pelaku usaha industri harus terus didorong dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 ini.

“Dalam kesempatan ini kami memberikan bantuan satu set alat PCR dan satu set alat ekstraksi otomatis kepada Pemerintah Provinsi Kalsel untuk membantu dalam penanganan kasus Covid-19. Mudah-mudahan alat ekstraksi otomatis ini dapat mempercepat proses pemeriksaan 1-2 hari, sehingga tes PCR bisa dilaksanakan dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga :   Pentingnya Peran Keluarga dalam Kesembuhan Klien di RSJD Sambang Lihum

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.