Ming. Jan 24th, 2021

Pemprov Kalsel Siap Terapkan SKP Online

1 min read

BANJARBARU, KK – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Perkasa Alam mengatakan, tahun ini akan menerapkan sistem aplikasi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) berbasis online dalam rangka menilai kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurutnya, penerapan SKP online ini merupakan tindaklanjut dari kesepakatan bersama antara Pemprov Jabar dan Kalsel tentang kerjasama Replikasi Program Jaringan Lintas Daerah dalam rangka peningkatan manajemen pemerintah dan pelayanan publik.

Perkasa Alam mengatakan, BKD Kalsel pada Maret hingga April 2017 akan melakukan uji coba atau impelementasi SKP online. Kemudian Mei sampai Juni 2017 akan dilakukan evaluasi dan pada Juli hingga Agustus 2017 dilakukan penyempurnaan implementasi SKP online.

Pada bulan itu juga akan diusulkan konsep Rapergub ke Biro Hukum dan melanjutkan impelementasi SKP online pada lima SOPD sebagai pilot project. Lima SOPD tersebut diantaranya adalah Bakuda, Bappeda, Biro Organisasi, Biro Hukum dan Inspektorat.

“Untuk besaran Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) ASN akan ditentukan dari kinerja masing-masing setelah SKP online resmi digunakan,” ucapnya.

Sampai saat ini, lanjutnya, BKD terus melakukan komunikasi dengan Pemprov Jabar terkait pedoman regulasi, replikasi, sumber daya manusia (operator).

Sementara itu, Koordinator Supervisi Pencegahan Korupsi Tri Gama Reva mengapresiasi semangat yang telah ditunjukkan oleh Pemprov Kalsel dalam upaya mewujudkan good governance. ari/rel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.