Pemprov Kalsel Tambah Penghargaan Nasional

175
Sahbirin Noor (kiri) dan Wapres Jusuf Kalla (kanan). Istimewa

KabarKalimantan, Banjarmasin – Duet kepemimpinan Gubernur Kalimantan Selatan-Wakil Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan H Rudy Resnawan, terus menunjukkan kinerja positif. Prestasi terbaru menjelang tutup tahun 2017, pemerintah pusat memberikan penghargaan tingkat nasional kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Dukungan terus mengalir dari masyarakat atas program-program penyelenggaraan pemerintahan, terutama aspek pembangunan yang memprioritaskan dan bersentuhan langsung dengan rakyat. Aspek pembangunan itu meliputi, bidang pendidikan, lingkungan hidup, Kepedulian terhadap Hak Azasi Manusia (HAM), ketenagakerjaan, lingkungan hidup, dan pelayanan birokrasi pemerintahan.

Presiden RI, Joko Widodo melalui kementerian teknis memberikan apresiasi atas kerja luar biasa itu dengan sebuah penghargaan trofi dan piagam.

Berdasarkan data Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kalsel, terhitung Januari sampai pekan Kedua Desember 2017, sudah 16 penghargaan nasional yang diterima Pemprov Kalsel. Penghargaan tersebut, baik diberikan kepada gubernur secara langsung atas inisiasi program-program pemberdayaan masyarakat, juga penghargaan kepada kepala daerah dalam kapasitas sebagai pembina instansi.

Baca Juga :   Paman Birin : Gelorakan Semangat Hidup, Cintai Olahraga

Lebih membanggakan lagi karena di pekan kedua Desember 2017, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor telah menerima lima penghargaan nasional sebagai apresiasi pemerintah atas dedikasi dan sinergitas kebijakan pembangunan.

Kelima penghargaan itu adalah; pertama, Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan (IPK) Terbaik Tahun 2017 pada Indikator Utama Kondisi Lingkungan Kerja. Kedua, Penghargaan Produktivitas Paramakarya 2017 di bidang pembinan usaha kecil serta 30 perusahaan yang berhasil meningkatkan produktivitas selama tiga tahun terakhir.

Ketiga, Pemenang II Lomba Penanaman dan Pemeliharaan Pohon 2016 Tingkat Nasional Kategori Gubernur dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Keempat Penghargaan Daerah Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian HAM RI dan penghargaan kelima penghargaan Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (PTLHP) Terbaik 2017 dari Kemendagri.

“Alhamdulillah semua prestasi tesebut berkat kerja keras dan komitmen bersama untuk memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat,” ucap Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat diminta tanggapan usai menjadi Inspektur Upacara Gelar Pasukan Satpol PP, Satuan Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran, Senin (11/12/2017) pagi.

Baca Juga :   Mengenang Sang Bohemian Gt Sholihin Hasan

Sahbirin Noor bertekad mempertahankan prestasi nasiona. Selain itu, ia terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsi di masing-masing satuan perangkat kerja daerah.

“Terima kasih kepada seluruh aparatur pemerintah di lingkungan kerja Pemprov Kalsel, para alim ulama, instansi vertikal, organisasi profesi termasuk insan pers dan segenap komponen masyarakat atas dukungan terhadap pembangunan daerah. Semoga kebersamaan kita membangun Banua tercinta senantiasa bernilai ibadah di sisi Allah Swt,” ucap Paman Birin tulus. (advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here