Rab. Agu 12th, 2020

Pemprov Kalsel Terus Gelorakan Olahraga di Banua

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus mengembangkan pembangunan semua jenis olahraga di Banua, termasuk karatedo.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat pembukaan Musyawarah Provinsi pengurus Lembaga Karatedo Indonesia (Lemkari) Kalimantan Selatan 2020 di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (16/3/2020).

“Olahraga sangat berperan dalam meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia di Banua,” kata Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini.

Dalam mengembangkan olahraga ini, lanjut Paman Birin, perlu diberikan pelatihan khusus bagi perkembangan olahraga beladiri karatedo di Kalsel yang tidak hanya bernilai olahraga, tetapi ajang meraih prestasi olahraga.

“Dalam seni bela diri karatedo terdapat makna yang luas. Karena karatedo juga mampu membangun karakter sikap kedewasaan, disiplin, bertanggungjawab, serta sikap pantang menyerah,” ucap Paman Birin.

Orang nomor satu di lingkungan Pemprov Kalsel ini berharap, musyawarah provinsi ini dapat memperkuat Lemkari Kalsel dalam memasyarakatkan olahraga dan seni bela diri terhadap generasi muda di Banua.

Baca Juga :   RD Puji Adhit

“Saya harap musprov ini semakin memperkuat semangat kita dalam membangun keolahragaan di Kalsel,” pungkas Paman Birin.

Reporter: Syahri Ramadhan
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.