Pemprov Kalsel Waspadai Penyakit Menular

584
Workshop imunisasi dasar di Hotel Rattan In, Banjarmasin, Rabu (13/12/2017). Redkal.com

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar workshop Imunisasi Dasar, Lanjutan dan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS ) serta persiapan kampanye Measles dan Rubella tingkat Provinsi tahun 2017.

Kegiatan yang berlangsung pada13-15 Desember di Hotel Rattan Inn di Banjarmasin. Menurut pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, H M Muslim, kegiatan ini bertujuan menyamakan persepsi dan mempersiapkan kampanye Measles dan Rubella pada Agustus dan September 2018.

“Hal ini dilakukan agar kesadaran dan kemauan masyarakat tersosialisasi dengan baik,bahwa penyakit bisa dicegah melalui imunisasi,” katanya kepada awak media, Rabu (13/12/2017).

Measles dan Rubella kerap disebut penyakit campak (Campak 9 hari) adalah suatu infeksi virus yang sangat menular, yang ditandai dengan demam, batuk, konjungtivitis (peradangan selaput ikat mata) dan ruam kulit. Penyakit ini disebabkan karena infeksi virus campak golongan Paramixovirus.

Abdul Haris Makkie, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, mengatakan ini upaya mencegah penyakit menular dan merupakan prioritas Pemprov Kalsel menekan angka kesakitan, kecacatan, dan kematian.

Baca Juga :   Paman Birin Hadiri Halal Bi Halal Pakuwojo

Adapun peserta terdiri dari pengurus PKK, kelompok kerja dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/ Kota, Kepala Bidang Kesehatan yang nantinya bersama berkomitmen dalam persiapan Measles dan Rubella 2018.

SYAHRI RAMADHAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here