Sel. Jun 2nd, 2020

Pemuda Balangan Bangun Posko Singgah untuk Jemaah Haul Guru Sekumpul

2 min read

KabarKalinantan, Paringin – Haul ke-13 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Guru Sekumpul) menarik perhatian seluruh elemen masyarakat serta mendapat perhatian khusus dari pemerintah, tak terkecuali jajaran TNI dan Polri.

Puncak peringatan haul akbar yang bakal dilaksanakan pada Minggu (25/3/2018) nanti tentunya menyedot perhatian seluruh umat muslim dari berbagai penjuru daerah di seluruh Pulau Kalimantan hingga luar pulau dan luar negeri.
Kabupaten Balangan, tentunya menjadi jalur lintasan jemaah haul yang datang dari Kalimantan Timur. Saban tahun, banyak jemaah dari Kaltim berhadir di acara haul ulama kharismatik Sekumpul, Martapura tersebut. Berbagai transportasi pun digunakan, mulai dari jalur udara, laut hingga jalur darat.

Nah, bagi jemaah yang menaiki transportasi darat secara pribadi, Pemuda Kabupaten Balangan menyediakan Posko Singgah atau Rest Area bagi jemaah haul yang melintas di jalur Kabupaten Balangan.

Baca Juga :   Bejat, Pelajar SMA Balangan Ini Cabuli Anak di Bawah Umur

Rest Area tersebut dibangun oleh gabungan pemuda dari unsur Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Balangan beserta komunitas pemuda itu tepat di depan Masjid Al Akbar, Kecamatan Paringin Selatan.


Koordinator Posko Singgah Haul ke-13 Guru Sakumpul Ferry Abdullah mengatakan, pembuatan rest area di Masjid Al Akbar Balangan ini ditujukan untuk para jemaah yang hendak beristirahat saat menuju haul di Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar.

“Di Rest Area ini, kami menyiapkan makanan ringan dan minuman gratis. Di sini juga kami siapkan pelayanan kesehatan dan service motor gratis,” terang Ferry Abdullah, Jumat (23/3/2018).

Dalam Posko singgah ini, lanjut Ferry, melibatkan dari komunat CBBC Balangan Community bersama KNPI Balangan dengan didukung Sat Bimas Polres Balangan, All Bikers Balangan serta Saka Bhayangkara Polres Balangan.
“Jemaah haul yang datang dari Kalteng dan Kaltim pasti lelah dalam perjalanan, makanya kami dirikan posko ini agar mereka bisa istirahat menghilangkan lelahnya,” ujar Ferry.

Baca Juga :   Peringatan HUT Bhayangkara di Balangan Dimeriahkan Parade Pasukan Upacara

Sementara itu, Ketua KNPI Balangan Nurdian Wahyudi menyatakan, momen haulan Guru Sakumpul ini bisa dijadikan cara memupuk kepedulian sesama dan kali ini dilakukan pemuda balangan dengan membangun posko singgah untuk jemaah yang menuju lokasi acara.

“Bagi para pengendara, berhati-hatilah di jalan. Selain arus lalu lintas yang cukup padat, jalan di Kabupaten Balangan juga sebagian mengalami kerusakan. Kami doakan kepada para jemaah haul Abah Guru Sekumpul yang melakukan perjalanan selamat sampai ketujuan, amin,” ucap Nurdian.

FM HIDAYATULLAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.