Pemuda Muhammadiyah Hadir untuk Masyarakat

2561

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sebagai salah satu organisasi kepemudaan, Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Selatan siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Selatan periode 2018-2022, Dr Meldy Muzada Elva usai dilantik di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (4/5/2019).

Meldy mengatakan, Pemuda Muhammadiyah periode ini akan bersinergi dan mendukung program bergerak yang digaungkan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor.

“Kami akan banyak melakukan program-program yang melibatkan masyarakat. Salahsatunya, kami akan membuat suatu camp atau wadah yang mana warga di sana akan menjadi penggeraknya dan kami yang akan menjadi fasilitatornya,” kata Meldy yang merupakan Dokter spesialis penyakit dalam di RSUD Ulin dan RS Islam Banjarmasin.

Disamping itu, dirinya dalam waktu dekat juga akan merestrukturisasi dan reorganisasi teman-teman pimpinan daerah muhammadiyah yang ada di kabupaten/kota.

“Saya lihat beberapa teman-teman yang ada di kabupaten kota, sudah melewati batas periodenya. Sehingga dalam beberapa bulan ke depan akan ada dua atau tiga yang sudah kami canangkan dilakasanakan musyawarah daerah supaya terpilih ketua yang baru,” ucapnya.

Meldy berharap, adanya Pemuda Muhammadiyah ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di kalsel. Karena menurutnya, Pemuda Muhammadiyah ini adalah organisasi otonom di bawah Muhammadiyah.

“Sehingga apa yang kami lakukan ini tentunya pasti akan berdampak kepada masyarakat sekitar, ke depan kami berupaya agar kehadiran kami dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, kemudian juga meningkatkan keimanan mereka melalui media dakwah, itu yang akan kami susun secepatnya,” kata Meldy.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, setiap pemimpin ada jamannya, dan saat ini Pimpinan Pemuda Muhammadiyah adalah salahsatu harapan bangsa.

“Pimpinan Pemuda Muhammadiyah, teruslah bergerak. Berjuang untuk kepentingan agama, masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Paman Birin.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here