Pemulihan Ekonomi Akibat Covid-19, Hermansyah Resmikan KCM

2 min read
76

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tidak hanya memberikan dampak terhadap kesehatan warga, namun imbas dari pandemi Covid-19, juga mempengaruhi perekonomian masyarakat di Kota Seribu Sungai.

Atas dasar hal itu, PLT Walikota Banjarmasin Hermansyah menginginkan owner atau manajemen Cafe The Jumpa Square dan Kota Cinema Mall agar dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan kembali perekonomian di kota ini.

“Di masa pandemi ini kami coba memulihkan kembali perekonomian. Karena bagaimanapun harus seimbang antara penanggulangan pandemi dan juga pemulihan ekonomi,” kata Hermansyah usai meresmikan Kota Cinema Mall (KCM) di Jalan Belitung Darat, Banjarmasin Barat, Senin 2/11/2020.

Baca Juga :   Minimnya Indeks Pemberdayaan Konsumen, BPKN Tingkatkan Sosialisasi

Hermansyah juga berharap, dengan diresmikannya tempat hiburan visual tersebut, ini mampu membangkitkan kembali ekonomi masyarakat di kota Banjarmasin terutama pada sektor UMKM dan penyerapan tenaga kerja lokal.

Baca Juga :   Ingat! Masuk Kalsel Wajib Negatif Tes PCR

“Dengan peresmian ini kita berharap ekonomi bangkit kembali dan ini salah satu usaha menyerap tenaga kerja kita. Tentunya agar ekonomi bisa berjalan seimbang dengan baik,” terangnya.

Selain itu dia juga berpesan kepada seluruh warga Banjarmasin agar tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang Prokes yang berlaku. Memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Dalam peresmian tersebut turut hadir Kapolresta Banjarmasin, perwakilan Korem 101 Antasari, perwakilan Kodim 1007 Banjarmasin, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Barat, Kapolsek Banjarmasin Barat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat serta tokoh masyarakat.

Baca Juga :   Kerja Cepat, Perkim Ubah Teknis Pembebasan Lahan

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *