Sab. Jan 23rd, 2021

Pencuri di Jalan HKSN Sudah Ditangkap Polsek Banjarmasin Utara

1 min read

BANJARMASIN, KK – Polsek Banjarmasin Utara tangkap pencuri di Kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Minggu (15/1/2017) sekitar pukul 05.30 Wita.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana, melalui Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Purbo Raharjo, Senin (16/1/2017) mengatakan pelaku terpaksa digiring ke Mapolsek Banjarmasin Utara karena telah melakukan tindak pencurian.

Adapun korban bernama Mateus Da Costa (55) kelahiran Timor Leste warga Jalan HKSN, Komplek Kebun Jeruk Permai, Blok E3 Kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, dan saksi atas kejadian itu adalah Rustijiawati istri pelapor.

Kronologi kejadian berawal saat korban bangun pagi, korban yang hendak melakukan rutinitas pagi, mengaku terkejut mendapati pelaku sudah berada dalam rumahnya. Pelaku yang kedapatan sedang beraksi tentu saja langsung melarikan diri.

Korban pun langsung memeriksa barang miliknya, dan ternyata dua buah telepon genggam raib digasak pelaku pencurian itu. Adapun yang hilang yaitu satu buah telepon genggam merek Samsung Galaxy V SM – G313 warna putih, dan Nokia warna putih jingga.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp2,5 juta, dan korban langsung melaporkan kejadian ke Polsek Banjarmasin Utara.

Polsek Banjarmasin Utara yang melakukan penyelidikan atas laporan itu, langsung menyambangi pelaku di rumahnya, dan langsung membekuknya.

Barang bukti yang dilaporkan hilang oleh korban, ditemukan di rumah pelaku. Kemudian pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Polsek Banjarmasin Utara.

Tersangka atas nama Dedi Rahman (39), warga Jalan Kuin Utara, Gang Rahmat, Kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utaraā€ˇ, dan atas kasusnya diterapkan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. raf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.