Pengajian Gus Anom Berikan Kesan bagi Daus Mini dan Murfi Sembako

774

KabarKalimantan, Banjarbaru – Suasana pengajian di Majelis Taklim Al-Munawaroh, di Kawasan Komplek Widya Citra Graha, Cempaka, Banjarbaru, sedikit berbeda dengan malam pengajian sebelumnya.

Pengajian rutin salawatan dan tausiyah yang dipimpin ustadz kondang Gus Anom kali ini kedatangan dua komedian ibukota, Daus Mini dan Murfi Sembako.

Namun keduanya bukan tampil untuk melawak dan syuting program televisi ke kediaman Gus Anom melainkan ikut pengajian bersama jemaah lainnya.

Daus dan Murfi rela terbang jauh-jauh dari Jakarta ke Cempaka, Banjarbaru, untuk Bersama-sama salawatan Gus Anom dan mendengarkan tausiyah langsung salah satu ulama Bumi Intan Martapura.

Suami dari Selvie Hana Wijaya terlihat khusuk duduk bersalawat di samping Gus Anom dan Tuan Guru Haji Hasanuddin bin Syekh Badarudin, para habaib, di musholla Al-Munawaroh.

Kehadirian Daus Mini sendiri menjadi pusat perhatian jemaah yang memadati pengajian rutin Gus Anom di Banjarbaru. Bahkan, usai pengajian Daus Mini langsung diserbu ribuan jemaah untuk berfoto bersama dirinya.

Daus mini sendiri bersyukur bisa hadir ke majelis ilmu, pengajian di kediaman Gus Anom, di Komplek Widya Citra Graha, Cempaka, Banjarbaru.

Baginya menuntut ilmu agama bisa di mana saja, sepanjang niat untuk belajar. Karenanya ketika Gus Anom ke Banjarbaru, ia pun memilih ikut untuk mendalami ilmu agama untuk bekal hidupnya, sekaligus bersilaturahmi dengan ribuan jemaah salawatan di Majelis Taklim Al-Munawaroh.

Menurut pria berkacamata  ini, setelah malang melintang di dunia hiburan Tanah Air, sudah saatnya bagi Daus untuk mendalami agama. Lelah rasanya ketika harus mengejar kenikmatan dunia yang tiada habisnya.

“Sama seperti jemaah lainnya, kalau kita berada di majelis ilmu seperti ini hati rasa adem dan tenang,” tutur Daus Mini.

Senada dengan Daus Mini, komedian Murfi Sembako juga merasa takjub dengan sambutan jemaah pengajian di Banjarbaru. Terlebih mereka diterima bagaikan saudara yang baru pulang dari perjalanan jauh, disambut dengan  rasa kebersamaan dan persaudaraan yang begitu kuat.

Murfi Sembako sendiri merasa seperti di kampung halaman sendiri dan terkesan dengan jemaah pengajian Gus Anom tersebut.

“Alhamdulillah kita dapat menambah ilmu lagi. Dan semua sahabat, teman dan saudara di Kalimantan selatan menyambut kami dengan hangat. Insya Allah kita bisa bertemu kembali di pengajian mendatang di sini. Mohon doa ya,” ucap Murfi Sembako.

Gus Anom sendiri menyambut gembira kehadiran dua artis ibukota bisa hadir di majelis ilmu, Al-Munawaroh, di Cempaka Banjarbaru. Diharapkan kehadiran mereka bisa memberikan motivasi bagi masyarakat untuk terus berhadir mengikuti salawatan dan tausiyah di berbagai majelis, termasuk majelis pengajian yang dipimpinnya. Karena orang yang jauh dari luar kota saja rela datang, mengapa yang disini tidak mau, untuk kebaikan dunia dan akhirat.

Gus Anom pun mengapresiasi Jemaah termasuk para artis yang ringan langkahnya belajar ilmu agama di pengajian dan majelis taklim.

“Ini menjadi inspirasi juga bagi kita semua, ternyata saudara kita yang di dunia entertain pun masih mau belajar ilmu agama, tentunya kita sambut dengan gembira. Insya Allah melalui salawatan nabi kita semua mendapatkan keberkahan sepanjang hidup,” pungkas Gus Anom.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here