Pengantin Mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin “Hebohkan” Pengendara di Jalan Hasan Basry

136

BANJARMASIN, KK – Sejumlah mahasiswa STIKIP PGRI Banjarmasin dengan berbagai dandanan, seperti pengantin Banjar dan lain-lain, tiba-tiba saja turun ke jalan raya tepat di depan Taman Budaya Kalimantan Selatan, Jalan Brigjen Hasan Basri, Senin (9/1/2017).

Sejumlah mahasiswa itu sempat menyita perhatian beberapa pengguna jalan yang melintasi jalan raya tepat di depan Taman Budaya Kalsel.

Saat siang hari, ketika matahari sedang panas-panasnya sejumlah mahasiswa itu tampak bersemangat untuk menunjukkan dandanan mereka kepada pengguna jalan yang melintas. Bahkan ada beberapa pengguna jalan yang menepi untuk berhenti sejenak mengambil ponsel dan memotret aksi unik tersebut.

Rupanya, aksi turun ke jalan dengan berbagai dandanan tersebut bukanlah aksi protes atau menyampaikan aspirasi dan pendapat maupun aksi sosial.

Suharyati, seorang dosen yang mendampingi sejumlah mahasiswa tersebut mengatakan bahwa mereka adalah mahasiswa Pendidikan Seni Tari STIKIP PGRI Banjarmasin semester tiga yang mengambil program mata kuliah Tata Rias dan Busana.

Ia mengatakan, saat itu adalah jadwal final test untuk mata kuliah yang ia pegang tersebut. Menurutnya turun ke jalan merupakan keinginan dari mahasiswa pengambil mata kuliah itu sendiri.

“Ini memang mereka sendiri yang mau turun ke jalan,” ucapnya kepada Kabar Kalimantan. nfi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here