Kam. Apr 9th, 2020

Pengawas Desa dan Kelurahan di Kecamatan Batulicn dan Simpang Empat Dilantik

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin –  Sebanyak 12 pengawas desa dan kelurahan di Kecamatan Simpang Empat dan 9 dari Kecamatan Batulicin dilantik dan mengikuti bimbingan teknis di Gedung Auditorium Kapet, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (20/3/2020).

Pelantikan kepada total 21 pengawas desa dan kelurahan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Panwas masing-masing kecamatan, serta pengambilan sumpah janji jabatan oleh Kantor Kementerian Agama Tanbu.

Kordinator Divisi Pengawasan Hubungan antar Lembaga Abdul Muhaiming Siddiq berharap, pengawas desa dan kelurahan yang telah dilantik ini dapat menjalankan tugas dan wewenangnya dengan baik.

“Taati dan patuhi sumpah janji yang telah diucapkan tadi. Junjung tinggi tugas-tugas serta apa yang telah diamanatkan,” harapnya.

Muhaiming juga berpesan, semua panwas yang dilantik dapat bersikap independen dan tidak memihak kepada calon-calon kepala daerah, baik dalam tahapan proses maupun saat Pilkada serentak pada 23 September mendatang.

“Kami juga meminta sinergitas antara camat, lurah, kepala desa dan pihak pengawas desa dan kelurahan terjalin dengan baik,  agar pelaksanaan Pilkada nanti dapat berjalan dengan lancar,  aman dan kondusif,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu H Kamiluddin Malewa yang juga merupakan Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Data Informasi berharap, seluruh pengawas desa dan keluharan dapat memahami tugas dan wewenang serta tanggung jawab yang diembannya.

“Jalankan tugas dengan benar, karena ada sanksi-sanksi bagi petugas yang melanggar peraturan tersebut, seperti diberikan surat teguran biasa, sedang dan keras, bahkan akan dijatuhkan pemecatan secara langsung,” ungkap Kamiluddin.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.