Rab. Agu 5th, 2020

Pengelolaan Retribusi Parkir di Tanah Bumbu Perlu Pembenahan

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Anggota DPRD Tanah Bumbu Fawahisah Mahabatan menilai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tanah Bumbu dari sektor parkir belum maksimal.

“Kalau belum dibenahi tata caranya pelaksanaan dan pengelolanya, jelas tidak akan makasimal. Saat ini, pengelolaan parkir sebagian besarnya memakan bahu jalan,” ujarnya, Jumat (27/12/2019).

Kemudian, lanjut Fawahisah, maraknya juru parkir liar juga membuat masyarakat merasa rasah. “Setelah kita parkir, kemudian jalan lagi 5-10 meter ada lagi juru parkirnya. Dan kita harus bayar lagi. Bagaimana tak membuat resah,” tandasnya

Ia menegaskan, kalua memang ada juru parkir nakal, dins terkait harus mengambil tindakan tegas. “Begitu juga dengan pemenang lelang pengelola parkir, jika ada yang tak komitmen dengan perjanjian, silakan black list saja,” katanya.

Ia pun meminta kepada dinas terkait agar pengelolaan parkir di Bumi Bersujud ini dikelola dengan baik. Selain dapat mendongkrak PAD, jelas juga membuat parkir kendaraan tak semeraut.

Sementara terkait mobil angkutan semen yang melintas setiap saat di jalan daerah dan melebihi dimensi muatan, dinas terkait bisa langsung menindak tegas.

“Kelas jalan daerah kita ini hanya kelas III B, berarti maksimal berat angkutan yang boleh melintas hanya berkapasitas muatan 6-8 ton saja. Kalau dibiarkan terus melintas, maka jalan akan cepat rusak,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.