Kam. Okt 22nd, 2020

Pengembangan Agrowisata di Sarang Tiung Diacungi Jempol

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Pemerintah Kabupaten Kotabaru memberikan apresiasi kepada warga Desa Sarang Tiung atas pengembangan agrowisata yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Menurut Asisten II Setda Kotabaru bidang Perekonomian dan Pembangunan H Akhmad Rivai, adanya agrowisata di Desa Sarang Tiung itu sangat membantu perkembangan perekonomian desa tersebut.

Hal itu diungkapkannya saat melakukan peninjauan ke lokasi agrowisata Desa Sarang Tiung bersama Kepala Dinas Pertanian Kotabaru Hairuddin beserta stafnya, Kamis (8/10/2020).

“Kami minta para pengelola agrowisata ini benar-benar melakukan pengembangannya, dan pemerintah daerah siap memberikan bantuan dan perhatian, seperti memberikan bantuan bibit padi, alat pengolah lahan pertanian dan bibit jagung,” ujar Akhmad Rivai.

Sementara itu, Okta, pengelola agrowisata mengatakan, pembuatan agrowisata dengan salah satu petani warga Desa Sarang Tiung merupakan terobosan dalam mengembangkan agrowisata di Kabupaten Kotabaru.

“Pembangunan agrowisata ini sebenarnya menjadikan tantangan buat kami. Sebab, warga Desa Sarang tiung ini mayoritas berprofesi sebagai nelayan. Namun dengan secara perlahan mereka mau bergabung dengan kami dalam pembangunan agrowisata ini,” katanya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.