Sab. Sep 26th, 2020

Pengerjaan Jembatan Bromo akan Rampung November 2020

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin Arifin Noor menyampaikan, pembangunan Jembatan Bromo kemungkinan akan rampung November 2020 mendatang.

“Untuk saat ini progresnya sudah sekitar 50 persen lebih,” ucap Arifin Noor kepada wartawan, Jum’at (7/8/2020).

Dikatakan Arifin, pembangunan Jembatan Bromo yang menghabiskan anggaran puluhan miliar itu memang sangat dibutuhkan warga di Pulau Bromo, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Pasalnya, ujar Arifin, selama ini untuk pergi ke pusat kota, warga hanya dapat mengunakan transportasi sungai. Menggunakan kelotok maupun dengan kapal feri.

“Rangka jembatannya sudah dalam proses pengiriman. Insya Allah kalau tidak ada halangan November sudah rampung,” ujarnya.

Peran serta warga di Pulau Bromo menurutnya juga sangat membantu memperlancar pembangunan jembatan ini.

“Puluhan tahun mereka seperti terisolasi. Bayangkan jika ada warga di sana yang mau melahirkan atau sakit keras harus dibawa menggunakan kelotok. Kan kasihan,” terangnya.

Rencananya di Pulau Bromo, tambahnya, juga akan dibangun kawasan ekowisata. Diantaranya, pengembangan kuliner dan kerajinan tradisional lainnya untuk menghidupkan para pelaku usaha.

“Kalau akses mereka sudah nyaman, Insya Allah itu juga akan mengangkat perekonomian mereka,” katanya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidyat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.