Rab. Agu 5th, 2020

Pengerjaan Proyek Dinas PUPR Tanah Bumbu Tahun 2019 Hanya Sisakan Dua Paket yang Belum Selesai

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu Ansyari Firdaus menyatakan pelaksanaan proyek tahun 2019 tuntas keseluruhan.

Ia membeberkan, kegiatan bidang sumber daya air (SDA) ada 18 proyek lelang dan sebanyak 55 paket proyek penunjukkan langsung (PL) sudah selesai dikerjakan, diantarnya proyek normalisasi sungai dan proyek pemecah ombak dengan total dana anggaran sebesar Rp 13.638.951.360.

“Untuk kegiatan proyek di bidang bina marga berjumlah 286 paket, yang terdiri dari lelang dan PL dengan total dana anggaran sebesar Rp 156.301.087.782 juga sudah terselesaikan di akhir tahun tadi,” ujarnya, Selasa (7/1/2020).

Sementara untuk proyek pada bidang cipta karya hanya berjumlah 135 paket, lanjutnya, yang terdiri dari 100 paket untuk PL, 10 paket proyek swakelola, 22 paket proyek lelang serta 3 paket proyek multy years.

“Yang belum selesai dikerjakan pada tahun 2019 ini adalah proyek pembangunan gedung serba guna di Gunung Tinggi dan yang satunya lagi proyek pembangunan Kantor Kecamatan Kusan Hilir. Namun hingga saat ini kedua proyek itu terus digenjot pengerjaannya karena pada Agustus 2020 kontrak proyek itu sudah berakhir,” tandasnya.

Dijelaskannya, kalau memang proyek itu sudah jatuh tempo pengerjaannya belum selesai, maka pihaknya bisa saja memberikan kesempatan untuk adendum, asalkan itu boleh dalam aturan. Kalau memang tidak boleh, maka bisa saja memberikan sanksi denda dan black list kepada kontraktor tersebut.

“Alhamdulillah, tutup buku akhir tahun 2019 tadi semua proyek pembangunan yang telah dilaksanakan berjalan lancar,” pungksnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.