Menu

Mode Gelap

Olahraga · 3 Jul 2021 14:29 WIB ·

Pengprov Wushu Kalsel Gerak Cepat Bentuk Pengcab Kota dan Kabupaten se-Kalsel


 Ketua umum pengprov Wushu Indonesia Kalsel H Candra Bayu menyerahkan SK kepada Pengcab Wushu Indonesia Kabupaten Banjar Perbesar

Ketua umum pengprov Wushu Indonesia Kalsel H Candra Bayu menyerahkan SK kepada Pengcab Wushu Indonesia Kabupaten Banjar

KabarKalimantan, Martapura – Babak baru memajukan olahraga seni beladiri Wushu yang dilakukan Pengprov Wushu Indonesia Kalsel yang diketuai H Chandra Bayu bukan sekadar isapan jempol saja.

Buktinya, usai pembentukan kepengurusan ulang beberapa waktu lalu, Pengprov Wushu Kalsel langsung ‘tancap gas’ membentuk pengurus cabang kota/kabupaten se-Kalsel yang dilakukan melalui rapat koordinasi di salah satu rumah makan di Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (3/7/2021).

Baca Juga :   ​Kelayakan Sirkuit Marido Tabalong Dipertanyakan

Melalui rapat koordinasi itu, terbentuklah pengurus cabang kota/kabupaten Wushu dari Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Tanah Bumbu, HSS.

“Hari ini ada lima Pengcab yang sudah terbentuk dan sudah kita serahkan SK-nya. Untuk pencab kabupaten/kota lainnya masih menyusun kepengurusannya,” ujar Ketua Umum Pengprov Wushu Indonesia Kalsel H Chandra Bayu.

Pria yang akrab disapa H Cacan ini berharap, dengan terbentuknya pengurus cabang kota/kabupaten ini, akan muncul regenerasi dari atlet wushu andalan Kalsel M Rofi’i.

Baca Juga :   Kalah Adu Penalti, Kiprah Timnas Indonesia di Asian Games 2018 Berakhir

“PON Papua nanti merupakan ajang terakhir atlet wushu kita berlaga di even nasional mengingat usianya yang sudah memasuki 34 tahun. Jadi, mudah-mudahan akan muncul atlet baru kita melalui keseriusan pengurus-pengurus cabang kita di kabupaten maupun kota,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov Wushu Indonesia Kalsel Nadra Novansyah menambahkan, pembentukan pengurus wushu cabang kabupaten/kota se-Kalsel ini merupakan program yang direncanakan sejak tiga tahun lalu. Namun, karena Kepengurusan Wushu Indonesia Kalsel dulu yang terkesan vakum, maka wacana tersebut tak terlaksana.

Baca Juga :   Kekeluargaan Buat Rizky Pora Setia dengan Barito Putera

“Alhamdulillah, dengan ketua kita yang baru, Wushu Kalsel tak lagi jalan di tempat. Malah bergerak cepat demi memajukan olahraha wushu di Banua ini,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bupati Sayed Jafar Ucapkan Selamat atas Lolosnya Kotabaru FC ke Babak Semifinal Liga 3

18 November 2021 - 17:41 WIB

Syairi Mukhlis Yakin Kotabaru FC Pasti Juara

15 November 2021 - 11:56 WIB

Askab PSSI Kotabaru Gelar Turnamen Sepakbola Antar Klub

14 November 2021 - 17:28 WIB

Bupati Kotabaru Resmi Buka Turnamen Bulu Tangkis Antar Klub

11 November 2021 - 14:16 WIB

Lepas Atlet SOina, Ini Pesan Ibnu Sina

1 Juli 2021 - 21:05 WIB

Matikan Jorginho! Itu Cara Austria Tundukkan Italia di 16 Besar Euro

26 Juni 2021 - 11:19 WIB

Trending di Olahraga