Sab. Sep 19th, 2020

Pengurus Hizbul Wathan Kalsel Bakal Dibekali Keterampilan Bela Negara

1 min read

BANJARMASIN, KK – Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Itulah yang dilakukan organisasi Hizbul Wathan (HW) Kalsel ini. Dengan terus berkiblat pada semboyan “Sedikit Bicara Banyak Bekerja” telah menuai banyak hal positif. Dalam satu hari, bisa melakukan beberapa agenda sekaligus, Sabtu (21/12/2017).

Seperti terlihat dalam Musyawarah Wilayah ke-3 Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kalsel yang digelar di Aula Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

“Untuk kepengurusan HW Kalsel ini semoga bisa lebih terampil dan kreatif daripada periode HW yang terdahulu,” jelas Ketua panitia pelaksana Tri Nanto Prayono.

Dia juga menambahkan, untuk HW di Kalsel baru ada di 6 kabupaten dan diharapkan tahun ini mencapai di 13 kabupaten/kota.

Mayjen Purn Muchdin Purno Pranyono sebagai Ketua Umum HW Pusat mengatakan, nantinya anggota dan kepengurusan akan dibekali keterampilan bela negara agar mendukung visi misi Muhammadiyah.

Sementara itu Siswansyah, Asisten I Pemprov Kalsel yang mengawakili Gubernur Kalsel mengungkapkan, dengan kegiatan musyawarah ini secara keorganisasian HW Kalsel berjalan dengan baik, sekaligus menunjukkan organisasi ini tetap eksis dalam meneruskan visi misinya.

Kegiatan Muswil ini juga dihadiri oleh Rektor UMB Prof Dr Ahmad Khairuddin, dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalsel H Tajuddin. bha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.