Pengurus KONI Banjarmasin 70 Persen Wajah Baru

1067

KabarKalimantan, Banjarmasin – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banjarmasin periode 2018-2022 mulai menyusun kepengurusan. Rencananya, susunan kepengurusan di periode ini lebih banyak dari sebelumnya.

Ketua KONI Banjarmasin terpilih, Hermansyah mengemukakan, ada 52 orang pengurus yang nantinya dilantik. Dari jumlah tersebut, ada 70 persen merupakan wajah baru. Sedangkan 30 persennya masih pengurus terdahulu.

“Kombinasi pengurus 30 persen. Mereka nantinya yang akan menuntun pengurus baru. Karena lebih berpengalaman,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Banjarmasin ini, Rabu (30/1/2019).

Hermansyah mengingkapkan, alasan memperbanyak pengurus dikarena ia ingin di setiap pengurus ada mengisi di cabang olahraga (Cabor). “Minimal satu pengurus dua Cabor,” imbuhnya.

Hermansyah menekankan, pengurus yang nantinya dilantik diharapkan agar bisa bekerja dengan sungguh-sungguh. Dan dia tidak ingin mendengar di kepengurusannya terjadi penyalahgunaan jabatan.

“Karena sosial, jangan seolah jadi pekerjaan utama. Dan sebagai pengurus jangan hanya pasang nama saja. Tapi bagaimana membina dan memajukan olahraga,” katanya.

Selain itu, sebagai gebrakan di kepemimpinannya, dia juga menargetkan membangun sport center di setiap kelurahan. Sebagai penunjang sarana latihan para atlet nantinya. “Kami akan bantu dengan menggandeng CSR,” pungkasnya.

M Syahbani

Baca Juga :   Timnas Indonesia U-19 Tanpa Pemain Naturalisasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here