Pengurus PWI Balangan Resmi Dilantik

2

KabarKalimantan, Paringin – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Zainal Helmie secara resmi melantik Pengurus PWI perwakilan Kabupaten Balangan periode 2019-2022 yang dilaksanakan di Mahligai Mayang Maurai, Komplek Garuda Maharam, Rabu (18/9/2019).

Kegiatan yang juga dirangkai dengan pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Balangan ini juga dihadiri Bupati Balangan H Ansharuddin bersama unsur Forkopimda Kabupaten Balangan, dan sejumlah tamu undangan.

Ketua PWI Balangan terpilih A Junaidi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Balangan yang telah mendukung terbentuknya kepengurusan PWI Balangan, yang sebelumnya bergabung bersama PWI Tabalaong yang mempunyai nama PWI Tabalong-Balangan.

“Alhamdulillah, dengan memenuhinya persyaratan untuk pengajuan pemisahan dari PWI Tabalong, serta dukungan dari Pak Bupati, akhirnya kami bisa berdiri sendiri sebagai pengurus PWI Balangan,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Junai ini juga mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan mitra pemerintah Kabupaten Balangan yang juga turut membantu dari proses perencanaan pembentukan hingga pelantikan ini.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Kalsel Zainal Helmie mengaku sangat mengapresiasi dengan yang telah dilakukan pengurus PWI Balangan, yang bekerja ekstra mempersiapkan berbagai rangkaian kegiatan hingga ke tahap pelantikan. “Walaupun dalam waktu yang singkat, ini bisa terlaksana dengan sukses,” imbuhnya.

Ia juga sangat mengapresiasi para awak media yang menjadi pengurus PWI Balangan sudah banyak yang lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Menurut Helmie, kompetensi seorang wartawan menjadi modal yang sangat penting. Sebab, di tahun depan dan seterusnya akan diberlakukan peraturan setiap wartawan wajib mengantongi kartu UKW atau berkompeten.

“Ini diwajibkan bagi semua wartawan, dan nantinya pula narasumber dari kalangan apapun boleh menolak ketika dimintai keterangan apabila awak medianya tidak memiliki atau lulus UKW,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Balangan H Ansharuddin mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PWI Balangan atas terbentuk dan dilantiknya PWI Balangan. “Semogo dengan keberadaan PWI Balangan ini, bisa memberikan kontribusi yang semakin baik lagi dalam peneyebaran informasi dan berita khususnya di wilayah Bumi Sanggam,” katanya.

Untuk diketahui, struktur kepengurusan PWI Balangan periode 2019-2022 dipimpin oleh Ahmad Junaidi dari Kalimantan Post, di posisi Sekretaris diisi oleh Fitri Murni Hidayatullah dari media Kabar Kalimantan/Redkal.com, dan Bendahara diisi oleh Sugianoor dari Mata Banua.

Sedangkan posisi Bidang Hukum dipegang oleh Zaki Mubarak dari Duta TV, Bidang Organisasi dipegang Muhammad Alfahri Wanda dari Barito Post, Bidang Pendidikan dan Olahraga diisi oleh Wahyudi dari Radar Banjar, dan Bidang Kesejahteraan diisi oleh Roly Supriadi dari LKBN Antara.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here