Pengusaha TV Kabel Teracam Gulung Tikar di Buntok

318

BUNTOK, KK – Persaingan era digital saat ini semakin tidak bisa dihindari. Salah satunya di Kota Buntok ibukota Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Kehadiran peralatan elektronik canggih milik perusahaan penyedia jaringan internet dan chanel televisi sangat banyak itu semakin diminati oleh warga setempat.

Ini mengancam para pengusaha TV kabel yang ada di Kota Buntok untuk secepatnya “menggulung” kabel usahanya. Sebab, warga semakin banyak beralih menggunakan jasa perusahaan penyedia jaringan internet di rumah.

Salah seorang pengusaha TV kabel di kawasan Jalan Pelita Raya Buntok, kepada Kabar Kalimatan Sabtu, (4/2/2017) tidak menepis jika kehadiran hal ini merupakan saingan serius terhadap usaha TV kabel yang dirintisnya selama ini.

“Ya mau apalagi, keadaannya memang begitu. Tapi saya yakin para langganan TV kabel tidak semuanya berhenti menggunakan jasa saluran milik kita,” ucap pengusaha TV kabel yang minta namanya jangan dikorankan itu.

Sementara itu, Ali Boto salah seorang warga Jalan Jelapat Buntok, mengaku sangat puas terhadap jasa internet rumah yang dia miliki.

“Benar-benar puas. Akses internetnya sangat cepat, begitu juga chanel TV sangat banyak mencapai ratusan sehingga kita cepat mengetahui berbagai informasi dari seluruh dunia,” ucap Ali.

Sementara itu Mahmilan, Kepala Kantor Telkom Buntok kepada Kabar Kalimantan Sabtu (4/2/2017) tidak menepis jika saat ini para pengguna jasa layanan Telkom, khususnya Indihome di Kota Buntok permintaannya semakin meningkat.

“Biaya langganan per bulan tergantung paket yang dipesan oleh pelanggan. Kita yakin biaya yang kita kenakan termasuk pemasangan perangkat Indihome akan terjangkau oleh warga Kota Buntok dan cukup murah,” jelas Mahmilan. den⁠⁠⁠⁠

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here