Penunggu Danau Minta Korban

180

BUNTOK, KK – Reni (42) warga Desa Danau Sadar, RT 4 ditemukan tenggelam. Beredar mitos di warga setempat, jika Reni menjadi tumbal penunggu Danau Sadar.

Kejadian bermula saat Reni pergi ke acara peringatan 100 hari salah satu familinya di seberang Danau Sadar, Rabu (3/5/2017), dengan menaiki jukung (perahu kayu) sekitar pukul 08.00 WIB.

Sesampainya di tengah danau, tiba-tiba perahu yang dibawa korban terbalik tanpa sebab.

“Tidak ada angin, hujan dan gelombang, jukungnya terbalik sendiri dengan tiba-tiba,” kata Alandianor (8) tahun kepada polisi saat ditanya tentang kronologis kejadian.

Sesaat setelah melihat kejadian tersebut, Alandianor segera memberitahukan kepada salah satu warga, Saderi (41) tahun yang kemudian mengejar ke tengah danau dengan menggunakan kotok (perahu mesin). Namun naas, Reni sudah hilang ke dalam air.

Warga sekitar yang mendengar kejadian tersebut, beramai-ramai melakukan pencarian, demikian juga pihak Polsek Dusun Selatan yang menerima laporan dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Budiono, SIK dan kanit Reskrim melakukan pencarian hingga sekitar jam 09.00 WIB korban laka air ditemukan.

Setelah dievakuasi ke rumah korban, tim medis dari Puskesmas setempat pada pukul 10.15 WIB melakukan pemeriksaan terhadap korban dengan dipimpin oleh dr. M Sutami. Korban pun disimpulkan meninggal akibat tenggelam dan tidak ditemukan luka lain. rio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here