Penusuk Hasan Dibekuk dalam 24 Jam

539

KabarKalimantan, Kotabaru – Gerak cepat Unit Reskrim Polsek Kelumpang Hulu, Kabupaten Kotabaru dalam memburu pelaku penusukan Hasan membuahkan hasil manis.

Selang 24 jam usai terjadinya perkelahian yang mengakibatkan Hasan mengalami luka tusuk di bagian perut sebelah kiri, pelaku Junaidi alias Didi berhasil dibekuk di wilayah Desa Trans Siayuh, Kecamatan Kelumpang Barat, Sabtu (2/11/2019) sekira pukul 22.00 Wita.

Kanit Reskrim Polsek Kelumpang Hulu Bripka Joko Awaludin mengatakan, sebenarnya pelaku berjumlah tiga orang, yakni Junaidi alias Didi, Husin dan Een.

“Kami baru berhasil menangkap Didi yang merupakan pelaku utama beserta barang bukti sarung dari pisau yang digunakannya menusuk korban. Sedangkan pisaunya dibuang pelaku di semak belukar dekat tempat kejadian. Kini Didi sudah diamankan di rumah tahanan Polsek kelumpang Hulu. Sementara dua rekannya masih dalam pemburuan,” katanya, Senin (4/11/2019).

Berdasarkan keterangan pelaku, lanjut Joko, perkelahian itu terjadi bermula saat Husin merasa uangnya tercecer di sekitar warung billiard di jalan lintas Kalsel-Tim tersebut. Di saat bersamaan Hasan yang juga berada di lokasi tersebut mengaku uang tersebut merupakan miliknya.

Adu mulut pun tak terhindarkan. Kemudian, teman Husin yakni Didi dan Een bermaksud melerai cekcok tersebut. Namun saat melerai, Didi malah mendapat bogem mentah dari Hasan. Tak terima terkena pukul, Didi yang saat ini membawa sajam dan dalam pengaruh minuman beralkohol tak berpikir Panjang.

Ia langsung menusukkan pisau tersebut ke perut Hasan. Hasan pun seketika terjatuh dan pelaku langsung kabur.

“Pelaku akan dijerat dengan KUHP Pasal 170 tentang Pengeroyokan, dengan ancaman hukuman 5 tahun 6 bulan penjara,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here