Penutupan Jembatan Alalak II Sempat Ditunda Beberapa Jam

1266

KabarKalimantan, Marabahan – Penutupan Jembatan Alalak II ditunda untuk beberapa jam. Penundaan dilakukan sembari menunggu koordinasi antara Polres Barito Kuala (Batola) dengan Dinas PUPR Batola.

Rekayasa pengalihan arus dengan penutupan jalan di depan Pos Polisi Handil Bakti atau depan terminal sempat dilakukan sejak pagi tadi. Akan tetapi tampaknya rekayasa tersebut tidak berjalan terlalu efektif.

Pasalnya, setelah ditutup terjadi kemacetan yang cukup parah. “Jadi ditunda dulu beberapa jam. Pengendara masih bisa melintas di Jembatan Alalak I untuk sementara sebelum pengerjaan jembatan dimulai,” ucap Kapolsek Alalak Berangas Ipda AA Ni’am, Jumat (1/2/2019).

Dia mengatakan, pengalihan arus untuk angkutan roda 6 ke atas memang harus dialihkan melalui jalan Lingkar Utara. Sebab, lanjutnya, jika hal itu tidak dilakukan maka akan kembali terjadi kemacetan. “Ini kami masih menunggu hasil koordinasi antara Polres dan PUPR,” pungkasnya.

Baca Juga :   Masyarakat Teriak Macet, Kadishub Banjarmasin: Itu Hanya Syok

Untuk diketahui, Jembatan Alalak II dijadwalkan ditutup sementara dari 1-10 Februari 2019. Penutupan dilakukan untuk perbaikan penurunan oprit jembatan tersebut.

M Syahbani


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here